Cara Menyembuhkan Sariawan Pada Anak

17 Sep

Cara Menyembuhkan Sariawan Pada Anak

Cara Menyembuhkan Sariawan Pada Anak,- Sariawan adalah sebuah kondisi medis yang disebut apthous stomatitis (stomatitis aftosa) atau canker sore.

Cara Menyembuhkan Sariawan Pada Anak

Sariawan merupakan kondisi dimana terdapat luka di dalam mulut yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan rasa sakit. Luka tersebut biasanya berwarna kuning atau putih dengan warna merah pada bagian tepinya yang menandakan peradangan. Luka sariawan ini biasanya berbentuk bulat atau oval.

Lokasi sariawan sendiri biasanya terjadi di bagian bibir atau pipi, atau juga dibagian lidah dan gusi. Sariawan yang tumbuh dalam mulut bisa berjumlah satu atupun lebih. Pada beberapa kasus, luka yang diakibatkan sariawan disebabkan oleh infeksi virus. Sariawan juga bukan merupakan penyakit yang menular.

Pada anak-anak sariawan sering terjadi diakibatkan tidak bersihnya cara makan si anak. Kurang terjaganya kesehatan mulut atau diakibatkan adanya kerusakan di bagian selaput lendir di rongga mulut.

Baca juga: Cara Menyembuhkan Panas Pada Anak

Penyebab Sariawan

Cara Menyembuhkan Sariawan Pada Anak,- Sariawan dapat terjadi dikarenakan hal-hal sebagai berikut:

  • Diakibatkan kondisi medis, seperti kekurangan vitamin B12 atau zat besi, penyakit celiac, penyakit Crohn, artritis reaktif, sistem imun yang lemah (misalnya karena penyakit lupus atau HIV), penyakit Behcent atau diakibatkan infeksi virus (seperti pilek, penyakit mulut, tanngan, kaki atau kaki.
  • Dikarenakan rusak atau cedernya lapisan dalam mulut. Hal ini bisa terjadi diakibatkan kulit pada mulut secara tidak sengaja tergigit, memakai kawat gigi, gigi yang terlalu tajam, atau karena mengunyah makanan yang terlalu keras.
  • Diakibatkan efek samping obat atau sedang dalam metode pengobatan. Seperti nicorandil, NSAIDs (obat antiinflamasi nonsteroid), penghambat beta, radioterapi dan kemoterapi.
  • Karena peruabahan hormon. Hal ini lebih dering terjadi kepada wanita, seperti saat terjadi masa menstruasi.
  • Karena mengkonsumsi makanan yang pedas atau meminum kopi.
  • Karena memakai pasta gigi yang mengandung natrium lauret sulfat.
  • Kondisi psikologis, seperti stress atau gelisah.
  • Karena berhenti merokok. Pada umumnya, hal ini terjadi apabila seorang perokok untuk pertama kalinya berhenti merokok.

Gejala Sariawan

Cara Menyembuhkan Sariawan Pada Anak,- Gejala awal sariawan ditandai dengan munculnya satu luka atau lebih didalam mulut, seperti di pipi, lidah, bibir, gusi atau langit-langit mulut. Luka yang timbul bisa berwarna putih, abu-abu, kuning, dan bisa membengkak. Kondisi seperti ini akan menyebabkan terganggunya aktivitas mulut seperti saat makan, minum, atau sedang menggosok gigi.

Ukuran luka sariawan sendiri dibagi menjadi 3, yaitu minor, mayor dan juga herpatiformis. Luka sariawan minor biasanya merupakan luka sariawan yang dialami oelh kebanyakan orang, ukurannya diameter lukanya hanya sekitar 1 cm. Luka sariawan mayor memiliki ukuran diameter sekitar 2-3 cm dan luka ini bisa tumbuh di lidah atau langit-langit mulut.

Sedangkan luka sariawan herpatiformis merupakan jenis luka sariawan yang sangat jarang terjadi. Ukuran dari jenis luka herpatiformis ini hanya berdiameter 1-2 milimeter, namun cenderung tumbuh dengan berkelompok yang terdiri dari 10 – 100 luka.

Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Sariawan

Cara Menyembuhkan Sariawan Pada Anak,- Berikut ini adalah beberapa makanan yang tidak dianjurkan atau dilarang dikonsumsi ketika menderita sariawan.

Makanan yang Menyebabkan Iritasi

Makanan Yang Pedas

Makanan seperti sambal, cabai, lada, atau makanan yang memiliki rasa pedas adalah makanan yang dapat menyebabkan terjadinya iritasi. Apabila dikonsumsi, makanan seperti ini akan memperparah kondisi sariawan. Jadi, hinddarilah makanan-makanan yang bisa menyebabkan iritasi.

Makanan yang Memiliki Tekstur Keras

Biskuit

Makanan yang bertesktur keras akan memperparah luka sariawan, serta akan memperlama proses mengunyah makanan. Makanan yang bertekstur keras seperti, jambu biji, biskuit yang keras, dan lain-lain.

Makanan atau Minuman Beralkohol

Minuman Beralkohol

Zat yang terdapat dalam alkohol akan meengikis luka sariawan, dan akan menghambat proses penyembuhan sariawan. Makanan atau minuman yang mengandung alkohol seperti ketan, tape singkong, atau buah/makanan yang sudah difermentasi dan dijadikan alkohol.

Makanan yang Panas

Makanan yang Panas

Makanan yang memiliki suhu panas juga harus dihindari oleh para penderita sariawan, karena makanan yang panas akan menyebabkan iritasi pada luka sariawan di bibir dan lidah. Selain itu, makanan yang panas akan merusak email gigi.

Hindari Merokok

Merokok

Bagi seorang perokok memang mungkin sangat sulit untuk berhenti merokok. Namun apabila sedang mengalami sariawan, seorang perokok haruslah berhenti terlebih dahulu dalam urusan merokoknya. Karena dengan merokok dapat memperlama proses penyembuhan sariawan. Selain itu, merokok juga merupakan penyebab sariawan.

Cara Pencegahan Sariawan

Cara Menyembuhkan Sariawan Pada Anak,- Berikut ini adalah beberapa cara yang dianjurkan untuk menghindari resiko terkena sariawan.

  • Menjaga kebersihan dan kesehatan mulut, seperti dengan menggosok gigi atau berkumur.
  • Merawat dan memeriksakan kondisi gigi atau mulut secara teratur.
  • Mengatasi berbagai permasalahan kesehatan yang kronis, (seperti diabetes atau HIV) yang dapat mengganggu keseimbangan bakteri dalam mulut hingga menimbulkan sariawan.
  • Membatasi penggunaan berbagai obat kumur atau parfum yang bisa merusak keberadaan bakteri normal dalam mulut.
  • Membatasi konsumsi berbagai makanan yang mengandung ragi atau megandung kadar gula yang tinggi.
  • Berhenti merokok
  • Menjaga kebersihan mulut secara tertaur dengan membersihkan sela-sela gigi menggunakan benang gigi.

Obat Yang Direkomendasikan

Cara Menyembuhkan Sariawan Pada Anak,- Walatra Propolis merupakan produk herbal dengan khasiat alami untuk menjaga kesehatan dan mengobati berbagai penyakit.

Walatra Propolis Brazil

Walatra Propolis merupakan produk herbal yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan, termasuk sariawan (bahkan yang terjadi pada anak). Produk Walatra Propolis ini tidak memiliki efek samping, karena terbuat dari bahan yang berasal dari alam. Jadi Walatra Propolis ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari balita, anak-anak, dewasa, ibu hamil dan sedang menyusui, hingga lansia

Produk Walatra Propolis ini juga telah memiliki legalitas untuk produksi dan pemasaran seperti terdaftar di Badan POM RI, dengan No. Reg. POM TR 153684231. Juga memiliki sertifikat HALAL dari MUI.

Produk Walatra Propolis diolah dengan teknologi yang canggih, yaitu teknologi nano.

Teknologi Nano

Komposisi dan Kandungan Walatra Propolis

Cara Menyembuhkan Sariawan Pada Anak,- Bahan yang digunakan untuk membuat produk Walatra Propolis adalah propolis Brazil. Propolis Brazil merupakan propolis yang paling unggul bila dibandingkan dengan jenis-jenis propolis lainnya. Karena lebah madu yang menghasilkan propolis di Brazil mendapat berbagai bahan yang unggul untuk memproduksi propolisnya.

Kita tahu bahwa Brazil memiliki hutan Amazon, yaitu hutan terbesar di dunia. Dari sinilah para lebah madu akan mendapatkan bahan-bahan unggul untuk memproduksi propolisnya. Selain itu, propolis digunakan oleh para orang zaman dulu untuk menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai penyakit, baik itu penyakit ringan atau pun berat.

Di bawah ini merupakan kandungan-kandungan yang ada pada Walatra Propolis Brazil

  • Terdapat Flavonoid
  • Terdapat asam fenol artepilin C
  • Terdapat berbagai jenis vitamin, kecuali vitamin K
  • Terdapat berbagai jenis mineral seperti besi seng, tembaga, mangan, alumunium, silicon, zat kapur, vanadium, strotium dan unsur kimia.
  • Terdapat 180+ phytochemicals
  • Terdapat 16 asam amino yang berfungsi untuk meregenerasi sel tubuh yang rusak.

Manfaat Walatra Propolis

Cara Menyembuhkan Sariawan Pada Anak,- Walatra Propolis sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit seperti sariawan. Dengan berkumur menggunakan air yang telah dicampur dengan beberapa tetes Walatra Propolis, akan membunuh berbagai bakteri penyebab sariawan.

Juga, dengan menggunakan korek kuping (cotton buds) yang sudah ditetes Walatra Propolis kemudian di tempelkan pada bagian yang terkena sariawan akan membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan.

selain itu, dengan meminum air yang telah ditetesi Walatra Propolis akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengatasi berbagai penyakit.

Selain itu, manfaat Walatra Propolis yang lainnya adalah:

  • Mempercepat proses penyembuhan berbagai jenis luka (termasuk luka sariawan)
  • Membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah
  • Mengatasi tekanan darah tinggi
  • Membantu melancarkan aliran darah
  • Membantu menurunkan kadar gula darah
  • Mengobati TBC
  • Mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh
  • Meregenrasi sel-sel tubuh yang rusak
  • Mengatasi penyakit saluran pernafasan dan infeksi pada saluran pernafasan
  • Menyehatkan tulang dan sendi
  • Dan lain-lain

Testimoni Walatra Propolis

Testimoni Walatra Propolis

Testimoni Walatra Propolis

Testimoni Walatra Propolis

Informasi Produk Walatra Propolis

Nama ProdukWalatra Propolis
HargaRp. 150.000,- / menjadi Rp. 115.000,- Botol (Belum termasuk ongkir)
Isi / Kemasan6 ml / Botol
Komposisi100% Ekstrak Propolis Brazil
LegalitasBPOM RI dengan No.Reg POM TR 153684231
Sertifikat HALAL dari MUI
Cara Pemakaian
  • Untuk menjaga kesehatan, campurkan 2-3 tetes Walatra Propolis ke dalam 1/4 air putih. Setelah tercampur, Anda bisa langsung meminumnya.
  • Untuk mengobati penyakit, campurkan 4-5 tetes Walatra Propolis ke dalam 1/4 air putih. Setelah tercampur, Anda bisa langsung meminumnya.
  • Untuk penyakit kronis atau parah, dosis pemakaian dapat ditingkatkan
  • Untuk pengobatan penyakit luar, Anda bisa mengoleskan Walatra Propolis pada bagian kulit yang bermasalah
Kode PodukYR-PRO (Wajib dicantumkan dalam pemesanan produk Walatra Propolis)

Cara Pemesanan Produk Walatra Propolis

Apakah Anda tertarik dengan manfaat dari Walatra Propolis ini? Apabila Anda tertarik, Anda dapat melakukan pemesanan dengan format seperti dibawah ini.

Cara Pemesanan Produk Walatra Propolis

Kirim pesan melalui SMS atau melalui WhatsApp dengan format seperti

di bawah ini :

YR-PRO : Jumlah pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/Tlp
Kirim ke 082.119.602.100 (WA/SMS)

Seperti Contoh :

YR-PRO : 3 Botol : Dewi Aliya : Jl Cipanas Galunggung No. 17, Tasikmalaya : 081.220.xxxx
Kirim ke 082.119.602.100 (WA/SMS)

Bagi Anda yang menggunakan Android atau IOS, bisa memesan dengan cara yang lebih mudah. Cukup klik gambar yang ada di bawah ini :

Perlu diingat, YR-PRO merupakan kode yang wajib dicantumkan untuk setiap pembelian Walatra Propolis, agar tidak terjadi kekeliruan saat proses pengiriman barang ke alamat Anda.

 

Akan ada “PROMO SPECIAL” untuk setiap pembelian Walatra Propolis hari ini. Promo tersebut tetera di bawah ini.

Ayo Ke Bawah

PROMO SPECIAL HARI INI

Kirim Barang Dulu, Transfer Uang Bisa Setelah Barang Sampai di Alamat Anda” & JAMINAN 100% UANG KEMBALI jika barang tidak sampai.

PAKET SUPER HEMAT

BELI PERBOTOL >> Rp. 115.000,- + ONGKOS KIRIM
BELI 2-6 BOTOL >> 115.000,- GRATIS ONGKOS KIRIM KE SELURUH INDONESIA
BELI 1 BOX (ISI 7 BOTOL) >> Rp. 700.000,- GRATIS ONGKOS KIRIM KE SELURUH INDONESIA

Buruan Order, Karena Besok Harga Kembali Normal !!

 

Daftar Rekening Untuk Pembayaran

Daftar Rekening Untuk Pembayaran

Sumber: https://diriaherbal.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *